Selasa, 28 Agustus 2012

karya fundamental negara pakistan

SENI BUDAYA KARYA SENI FUNDAMENTAL DARI NEGARA PAKISTAN
NAMA : TIA MARLIANI
KELAS  : XI5
SMP NEGERI 2 CIOMAS



 Masjid Faisal, Islamabad Pakistan


Masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar dan termegah di dunia.Kemegahan bangunan masjid ini juga dideskripsikan oleh Khaled dalam buku tersebut. "Masjid Shah Faisal yang terkenal sebagai (salah satu) masjid terbesar di dunia, yang tampak agung dengan pilar-pilar beton raksasa dan menara-menaranya yang menjulang tinggi." Selain itu, pada bagian atap masjid, terdapat 1.000 buah lampu gelembung yang penggunaannya didesain secara elektronik.Pada bagian luar masjid, terdapat empat buah tiang raksasa setinggi 90 meter yang mengapit seluruh bangunan masjid. Pola mozaik menghiasi dinding bagian barat, sedangkan tulisan kaligrafi yang membentuk pola bayangan cermin menghiasi dinding bagian timur.Pendidikan dan wisata Setelah resmi digunakan, masjid yang memiliki kapasitas untuk menampung sekitar 74 ribu jamaah ini juga dijadikan sebagai pusat kegiatan Universitas Islam Internasional yang ada di ibu kota Pakistan ini.


KARYA SENI FUNDAMENTAL PAKISTAN
Masjid Badshahi, Lahore Pakistan



Masjid Badshahi atau 'Masjid Kaisar', dibangun pada tahun 1673 oleh Raja Mughal Aurangzeb di Lahore, Pakistan. Masjid Badshahi merupakan marka tanah dan tempat pariwisata.
Memiliki kapasitas sekitar 55.000 jemaah, masjid ini merupakan masjid terbesar kedua di Pakistan setelah Masjid Faisal di Islamabad.



















KARYA SENI FUNDAMENTAL PAKISTAN
Taman The Bagh Ibne Qasim Clifton, Karachi, Sindh Pakistan

Taman The Bagh Ibne Qasim terletak di Clifton, Karachi, Sindh, Pakistan dibangun oleh Presiden Pervez Musharraf pada tanggal 27 Februari 2007, taman terbesar di Pakistan Clifton Beach dibangun di bawah Proyek Pembangunan 130 hektar (0,53 km2) dari tanah . Para Toyland tua Theme Park telah disingkirkan dan taman ini menggantikan itu. Biaya diperkirakan $600 juta dan telah selesai dalam 300 hari kerja. Lebih dari 10 juta orang mengunjungi taman per tahun. Juga merupakan taman keluarga terbesar di Asia Selatan.
















KARYA SENI FUNDAMENTAL PAKISTAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar